Sejarah


SEJARAH.

Masjid ini didirikan pada tahun 1996 diatas tanah wakaf dari H. Ishak (Alm) seluas 210 m2. Berada di lingkungan Perumahan Puri Ratu Daha Indah 1, RT. 13 Kel. Teratai, Kec. Muara Bulian, Kab. Batanghari, Prov. Jambi. Pada awal berdirinya masjid ini masih berupa surau berukuran 7 x 7 m dengan dinding papan. Saat itu jumlah warga yang bermukim di lingkungan ini baru sekitar 10 KK (kepala Keluarga).  Saat ini sudah mencapai lebih dari 70 KK dengan mayoritas Muslim.

Seiring dengan bertambahnya warga dan tempat ibadah yang memadai maka pada tahun 1999 dilakukan musyawarah  para tokoh Agama, tokoh masyarakat, bersama warga dan disepakati untuk memperluas lahan dengan cara membeli tanah disekitar masjid secara bergotong royong. Kemudian disepakati untuk mulai membangun masjid dengan bentuk permanen secara bertahap menggunakan dana swadaya masyarakat.

Saat ini kondisi bangunan sudah cukup baik dengan ukuran 10 x 10 m, dengan perlengkapan yang lengkap. Namun demikian masih diperlukan beberapa penambahan bangunan yang diperlukan  diantaranya penambahan Kamar mandi.

Tinggalkan komentar